Tools Hack Jaringan

September 30, 2012

1. Nessus

Nessus di buat oleh Renaud Deraison pada tahun 1998 . Nessus adalah tool scanner keamanan jaringan yang dapat digunakan untuk meng-audit kemanan sebuah sistem, seperti vulnerability, misconfiguration, security patch yang belum diaplikasikan, default password dan denial of service dan untuk monitoring lalu-lintas jaringan.
Nessus merupakan suatu tools yang powerfull untuk melihat kelemahan port yang ada pada komputer kita dan komputer lain. Nessus akan memberikan report secara lengkap apa kelemahan komputer kita dan bagaimana cara mengatasinya.

2. Snort

Snort merupakan aplikasi yang digunakan sebagai tool security yang berfungsi sebagai pendeteksi adanya intruksi paa jaringan. Intruksi itu misalnya penyusupan, penyerangan dan berbagai macam ancaman lain yang membahayakan. Istilah lain dari snort adalah Network Intrusion Prevention System (NIPS) dan Network Intrusion Detection System (NIDS).

3. Kismet
Kismet adalah sebuah tool yang mampu mendeteksi setiap jaringan wireless dengan sempurna sekalipun jaringan tersebut telah disembunyikan. Kismet adalah detektor jaringan wireless, sniffer, dan sistem peneteksi penyusup pada komputer. Kismet dapat bekerja pada beragam tipe wireless card, dengan syarat wireless card kita memiliki fitur mode monitor. Kismet dapat melakukan sniffinng pada traffic 802.11b, 802.11a, dan 802.11g.

4. Metasploit Framework

Metasploit Framework Adalah sebuah proyek open source untuk mengembangkan, menguji dan menggunakan kode exploit. Dibuat dengan bahasa perl dan terdiri dari komponen pelengkap yang telah dicompile dengan bahasa C, Assembler dan python. Metasploit framework dapat bekerja pada Sistem operasi UNIX, Linux dan Windows.
5. Hping Hping merupakan sebuah tool serba guna, tool ini dapat digunakan untuk menguji kemampuan firewall, mencari port yang terbuka, menguji keamanan jaringan dengan menggunakan berbagai jenis protokol, mendapatkan informasi dari sistem operasi, dan mengevaluasi protokol TCP/ IP.

6. Cain N Abel

Cain N Abel adalah sebuah tool untuk masalah password. Tool ini dapat mengumpulkan password dalam satu jaringan dengan metode network sniffing, mengcrack password menggunakan dictionary attack, brute force dan cryptanalysis attack.

7. WireShark

WireShark adalah sebuah tool untuk menganalisa protokol dalam jaringan. Tool ini juga berfungsi sebagai sniffer. Wireshark juga dapat memantau padatnya lalu lintas internet. Wireshark dapat beroperasi pada sitem operasi Windows, Mac OS X, dan pada Linux.

You Might Also Like

0 comments